Home » From My Friends » we call it democracy

I will write interesting opinion from Sudjiwo Tedjo, i just say, i couldn’t agree more

1. Kenapa aku gak bisa terima demokrasi? Karena demokrasi gak logis.. Masa’ kebenaran diserahkan pada banyaknya suara?
2. Ekstemnya, di dalam ‪#‎demokrasi‬ , datarlah bumi karena banyak orang bilang datar meski Columbus dan beberapa lainnya bilang bulat
3. Asumsi #demokrasi bahwa manusia sama..Salah.!! Nggak sama kok. Ada kelas yg cuma mikir diri sendiri (sudra/ paria),ada yang cuma mikir kelompok
4. Yang cuma mikir kelompok tuh zaman dulu disebut Weisya, ada yg mikir negara (Ksatria). Nah di dalam #demokrasi, si sudra bisa jadi anggota DPR
5. Kasta2 itu dulu bukan buat strata sosial, tapi soal kelas kesadaran…nah di dalam #demokrasi orang yang cuma mikir diri (sudra) bisa jadi pemimpin
6. Jangan beralih topik “kalau bukan #demokrasi lantas apa?”..itu soal nanti .. Yang penting kita bahas dulu klenik demokrasi ini
7. Hal yang menggelikan saat ini, percaya pada keris dan dukun dibilang klenik, tapi percaya pada #demokrasi ndak dibilang klenik
8. Klenik abad ini bukanlah Piramida Garut, blue energy dll tapi #demokrasi .. (“yang banyak, yang benar”)
9. Ide anti #demokrasi ini pasti gak laku di koran/televisi karena mereka dapat banyak dari iklan pemilukada,pemilu dll
10. Selain iklan pemilu, koran/televisi hidup dari berita2 gosip/kekerasan/ demo dll yg memang dibiarkan tumbuh dlm #demokrasi
11. Via #demokrasi , Amrik dll lebih punya banyak celah, mengatur orang2 pribumi anggota DPR untuk membikin UU (energi dll) yang untungkan mereka
12. Aku udah sekian tahun lalu mikir anti #demokrasi ini..tapi gak ada koran yang mau muat.. untung sekarang ada twitter
13. Mereka yg beriman pada #demokrasi bisa jadi belum tahu bahwa demokrasi sangat “gak masuk akal” ..dan terbius propaganda
14. Atau, mereka udah tahu borok2 #demokrasi, tapi tetep mendukung karena pengin jadi pemimpin. Dalam #demokrasi, kere bs jd pemimpin
15. Cobalah demo anti #demokrasi, pasti gak diliput pers…jikapun diliput yaaaah setengah hati …Pers dapat untung besar dalam demokrasi
16. Makanya pers sering disebut sebagai pilar keempat #demokrasi
17. Dalam kerajaan, hanya yang berdarah biru yang mimpin.. Dalam #demokrasi hanya yang punya duit yang mimpin atau kere yang disponsori. Bedanya apa?
18 Tawuran gak boleh, tapi #demokrasi disembah2. Kan inti demokrasi itu banyak2an org. Bukan satu lawan satu.Itulah klenik demokrasi
19. Di dalam #demokrasi (+kapitalisme) bayi kayak Esemka diadu dengan mobil2 Jepang, Korea dll. Mestinya bayi itu dibesarkan dulu baru diadu
20. Wisrawa ketika perang sama Danaraja berhenti dulu.Wisrawa ajarkan seluruh ilmunya ke Danaraja. Setelah seimbang, tanding lagi #demokrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,711 other subscribers